Tuesday 6 November 2012

Kontes RALLY FOTO Kota Tua Jakarta

1






Ketentuan Rally Foto

  1. Lomba ini terbuka bagi seluruh Warga Negara Indonesia berumur 15 tahun ke atas dan berdomisili di Indonesia, /dak dipungut biaya. 
  2. Dilaksanakan dalam 1 (satu) hari pada tanggal 25 November 2012 di Kawasan Kota Tua Jakarta . 
  3. Tema pengambilan foto adalah: "Bangunan Gedung Aman, Sehat, Nyaman, Mudah"
  4. Peserta dapat mendafar sebelum tanggal 25 November 2012 melalui telepon ke (021) 348 33 608 (Senin-Jumat, pukul 10.00-16.00 WIB), namun pada hari pelaksaan Rally foto tetap harus mendafar ulang di tempat yang telah disediakan panitia untuk mendapatkan ID peserta lomba & undian soal. 
  5. 50 Pendafar pertama akan mendapatkan merchandise menarik. 
  6. Rally foto & pendafaran dimulai pukul 07.00 WIB, pendafaran ditutup pukul 12.00 WIB dan peserta wajib menyerahkan fotonya kepada panitia paling lambat pukul 17.00 WIB. Pani/a menyediakan cardreader dan laptop untuk pengumpulan foto, proses uploading foto peserta akan dibantu tim panitia, peserta hanya menyerahkan fotonya dalam format sof copy JPEG. 
  7. Penjurian akan dilaksanakan pukul 19.00 WIB dan pengumuman pemenang akan dikeluarkan paling lambat pukul 22.00 WIB pada hari yang sama dengan diadakannya Rally Foto ini melalui Media Sosial (akan dikonfirmasi kemudian). 
  8. Penyerahan hadiah akan dilakukan bersamaan dengan pengumuman pemenang Lomba Foto Kategori Jurnalistik dan Umum pada tanggal 5 atau 6 Desember 2012, bertepatan dengan Peringatan “PENCAPAIAN SATU DASAWARSA UU BANGUNAN GEDUNG NO.28 TAHUN 2002”. 
  9. Lokasi pengambilan foto adalah bangunan gedung di Kawasan Kota Tua Jakarta (dari mulai Museum Sejarah Jakarta dan sekitarnya, Museum Bank Mandiri, Museum Bank Indonesia, Stasiun Jakarta Kota, Komplek Klenteng Petak Sembilan, Museum Bahari, Menara Syahbandar Pelabuhan Sunda Kelapa, Galangan VOC). Tidak diperkenankan memotret isi dan koleksi museum. 
  10. Panitia akan menyiapkan dan mengacak 5 (lima) jenis soal yang berbeda, setiap peserta akan mendapatkan masing-masing 1 (satu) soal dan memotret sesuai dengan soal yang didapatkannya secara acak tersebut. 
  11. Peserta dapat menggunakan kameran DSLR dan atau kamera pocket smart. Tidak diperkenankan menggunakan kamera handphone. 
  12. Karya yang dilombakan berbentuk foto tunggal, ukuran sisi terpanjang 3000 pixel, resolusi 300 dpi dengan format JPEG. 
  13. Setiap peserta dapat mengajukan maksimal 5 (lima) karya foto. 
  14. Karya foto yang diikutsertakan adalah karya foto yang diambil pada hari itu juga. Panitia berhak mendiskualifikasi peserta yang kedapatan mengikutsertakan karya foto yang diambil sebelum rally foto diadakan. 
  15. Karya foto bukan merupakan hasil manipulasi digital. Penyuntingan minor diperbolehkan sebatas cropping dan penyesuaian pencahayaan brightness/contrast/level/curve untuk gelap/terang. Proses ini dapat dilakukan oleh masing-masing peserta sebelum karya fotonya diserahkan kepada panitia dengan menggunakan peralatan penyun/ngan foto, hardware ataupun sofware, milik pribadi masing-masing peserta. Panitia tidak menyediakan fasilitas untuk keperluan penyuntingan foto peserta. 
  16. Karya yang sudah dikirimkan menjadi hak milik panitia dan tidak akan dikembalikan. Direktorat Penataan Bangunan dan Lingkungan berhak menggunakan foto-foto peserta sebagai bagian dari publikasi (non komersil) Direktorat Penataan Bangunan dan Lingkungan, ketentuan akan diatur kemudian dengan tetap menyantumkan nama pemegang hak cipta (fotografer). 
  17. karya terbaik dari Rally Foto ini akan dikumpulkan menjadi satu dengan 34 karya terbaik lainnya dari Kategori Jurnalis/k dan Kategori umum Lomba Foto Direktorat Penataan Bangunan dan Lingkunan ke dalam bentuk katalog pemenang. 
  18. Segala bentuk klaim kepemilikan dari pihak lain atas suatu karya peserta sepenuhnya merupakan tanggung jawab peserta. (Hal ini terkait dengan model release, apabila dalam karya foto peserta terdapat subjek manusia). 
  19. Keputusan dewan juri mutlak tidak dapat diganggu gugat dan tidak melayani korespondensi atau surat menyurat. 
  20. Dengan mengirimkan karya foto untuk mengikuti lomba ini, berarti peserta dianggap tunduk kepada seluruh ketentuan dan peraturan yang dibuat oleh panitia. 

Hadiah RALLY FOTO Kota Tua Jakarta
  • Juara I : Rp 10.000.000,-
  • Juara II : Rp 7.500.000,- 
  • Juara III : Rp 5.000.000,- 
  • Harapan A, B & C : Rp 2.500.000,- 
  • 10 Nominasi Terbaik : @ Rp 500.000,- 
------------------------------------------
Tambahan:
Penjelasan tema foto "Bangunan Gedung Aman, Sehat, Nyaman, Mudah".
  • Bangunan Gedung Aman : mempunyai kemampuan struktur bangunan yang stabil, kokoh dalam mendukung beban muatan.
  • Bangunan Gedung Sehat : memenuhi persyaratan sistem penghawaan,pencahayaan, sanitasi dan penggunaan bahan bangunan yang aman bagi kesehatan pengguna bangunan gedung. 
  • Bangunan Gedung Nyaman : memenuhi persyaratan kenyamanan ruang gerak dan hubungan antar ruang, kondisi udara dalam ruang, pandangan, serta tingkat getaran dan kebisingan. 
  • Bangunan Gedung Mudah : mempunyai akses yang mempermudah hubungan ke, dari dan dalam bangunan gedung termasuk aksesibilitas bagi pengguna berkebutuhan khusus (diffabled people), serta kelengkapan prasarana dan sarana dalam pemanfaatan bangunan gedung.
source: http://www.info-lomba.com/2012/11/kontes-rally-foto-kota-tua-jakarta.html and sent to you by sholkan
You Might Also Like
JOIN THE DISCUSSION

1 comment

8 January 2013 at 18:49

Salam Sukses....

Sekedar informasi untuk sahabat blogger smuanya,
Ikuti kontes Review untuk mendukung penghijauan bumi.
Berhadiah JUTAAN rupiah.
Kontes ini bukan kontes SEO murni jadi dapat diikuti oleh siapapun....
BERHADIAH LANGSUNG bagi 50 peserta pertama.
Info Selengkapnya:
www.MitraBibit.com